Selasa, 23 Oktober 2012

Wisata Kuliner Enaknya di Jakarta

Sudah tidak bisa dipungkiri, bahwa Indonesia yang terdiri dari pulau-pulau dan banyak budaya mengandung rahasia kuliner yang dahsyat. Dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote ribuan bahkan mungkin jutaan jenis makanan, kuliner khas daerah masing-masing.

Namun, tidak juga bisa dipungkiri, banyak anak bangsa dari pedalaman mana pun, yang telah berhasil enggan balik ke tanah kelahirannya, artinya sebagian dari mereka banyak tinggal di kota besar, terutama Jakarta. Sehingga Jakarta menjadi kota dengan ribuan budaya, melengkapi budaya Betawi, asal kota Jakarta. Tidak ketinggalan, budaya makanan, kuliner nusantara pun menjadi banyak kita jumpai di Jakarta.
 
Sate Kambing-Banyak Khas kota Nusantara

Mula-mula warga daerah ini 'kepepet' persoalan ekonomi yang menjadikan mereka menjual makanan dengan keahlian yang dia miliki dari daerah asalnya. Banyak warga menjadi pedagang dan pengusaha karena faktor keadaaan. Banyak pula dari seleksi alam, muncullah makanan daerah yang menjadi primadona di Ibukota.

Seiring dengan kemajuan jaman, ada pula kondisi dimana makanan daerah ini mendapatkan 'perhatian' dari investor yang akan terjun ke dunia bisnis kuliner. Banyak kalangan ini yang menseleksi makanan unggulan/favorit di daerahnya untuk disuguhkan kepada warga Jakarta yang beragam etnis dan keinginan. Bisa dengan cara memboyong 'juru kunci' atau bisa juga menawarkan kerja sama atau bahkan membeli resep.

Sop Konro Khas Makassar
 

Dari beberapa back ground ini, menjadikan Jakarta, menjadi Surga Kuliner bagi pecinta makan enak, pemburu kuliner murah, para food lover dimanjakan dengan aneka macam masakan nusantara. Mau menu apa saja, ada. Mau harga seberapa saja juga ada. Lengkap !


Kikil-Tunjang Khas Padang
 
Peranan Pengusaha Muda Sukses di Indonesia sangat berasa. Dorongan badan usaha seperti Bank Mandiri yang membuat Lomba untuk wirausaha muda pun disambut antusias. Tidak ketinggalan, pengusaha muda bidang kuliner pun banyak yang berhasil menjadi pemenang, sebagai pengusaha muda penuh inovasi. Pengusaha muda ini pula yang menjadi cikal bakal menjamurnya kuliner daerah di Jakarta. Dan yang pasti, kita sebagai pecinta makanan enak akan lebih mudah mendapatkannya di Jakarta.
 
 
Hendy Setiono-Pengusaha Muda Kuliner langganan dapat Awards

1 komentar:

  1. Website Kami Menerima Deposit Bank Offline
    Bisa Daftar Melalui OVO , DANA , LINK AJA
    Disini Juga Menerima Deposit Pulsa | OVO | DANA | GO-PAY | BRI-LINK

    Event Parlay + Bonus Deposit 10% Setiap Hari^^
    Serta Cashback Selalu Berlaku Yah Bosku^^
    Bola E-Sports Yang Lagi Booming Jangan Sampai Ketinggalan Updatenya Bosku^^
    Tidak Lupa Juga Dengan Bonus Rollingan Di Casino Dan Poker Bosku^^

    Ada Parlay Yang Dapat Di Menangkan Dengan Mudah Bosku^^
    Serta Cashback Sport Up To 15%
    Silahkan Chat Kami Jika Ada Pertanyaan Yah Bosku^^

    WA : ( https://bit.ly/BANDARBOLAA )
    FB : CURHAT PARLAY
    Link : https://tinyurl.com/BANDAR-B0LA / www.ligaangkasa.info?ref=BA3302
    #BANDARBOLA #148.72.207.49 #BANKOFFLINE #BONUSDEPOSIT #PREDIKSIPARLAY #PREDIKSIJITU #VOUCHER88 #PIALADUNIA #WORLDCUP #CORONA #LOCKDOWN #JAKARTA #PONTIANAK #MEDAN #eSPORTS #ANGKASASLOT #ANGKASAVIP #ANGKASAWIN #ANGKASAINDO #KASKUS

    BalasHapus